Brigetteshinta's Blog

November 14, 2009

company profile

Filed under: Uncategorized — brigetteshinta @ 9:21 am

Nama   : Shinta Mega Puspita

Kelas   : 3 PA 05

NPM   : 10507310

Company Profile

SEKILAS LIPPO CIKARANG

Dimulai pada tahun 1990, dengan industri sebagai basis ekonomi yang solid, PT Lippo Cikarang Tbk (Lippo Cikarang) telah memperoleh dukungan dari mereka yang bekerja, tinggal dan berekreasi di kawasan residensial, komersial dan industrinya yang merupakan sebuah kawasan terintegrasi.

Fasilitas dan infrastruktur terbaik tersedia untuk menunjang kegiatan usaha dan keluarga, yang membuat Lippo Cikarang tumbuh dan berkembang.

Fasilitas-fasilitas yang ada mencakup sekolah, transportasi, mal, rumah sakit, hotel bintang lima, pasar modern dan taman rekreasi keluarga seperti Water Boom, Hom Pim Pa dan Olympic Sports Club. Fasilitas ini meningkatkan nilai dan citra Lippo Cikarang sebagai sebuah kota yang lengkap dan komprehensif di timur Jakarta.

Konsep cemerlang dan pemasaran yang diterapkan oleh Perseroan, telah mengundang masyarakat sekitar untuk menikmati dan memanfaatkan infrastruktur dan fasilitas yang sangat lengkap yang ada di Lippo Cikarang, sehingga mendorong pertumbuhannya selama bertahun-tahun.

Perseroan merupakan salah satu pelopor pengembangan kawasan perumahan yang berkualitas tinggi, nyaman, sehat dan hijau. Kawasan perumahan kami merupakan tempat yang tepat untuk tinggal, sedangkan kawasan komersial dan industrinya sangat tepat untuk investasi.

Perseroan terus melanjutkan usahanya untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan dan pemegang saham untuk mempertahankan pertumbuhannya di masa depan.

 

 

 

 

 

 

Profil Perusahaan

Sebuah perusahaan publik yang sahamnya tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (d/l: Bursa Efek Jakarta) saat ini PT. Lippo Cikarang Tbk tetap merupakan salah satu pengembang perkotaan Indonesia terbesar dan terkemuka. Memulai kegiatannya dengan pengembangan kawasan industri yang ramah lingkungan di Cikarang, Bekasi, 31 Kilometer di sebelah Timur Jakarta, bermitra dengan EJIP (East Jakarta Industrial Park) perusahaan-perusahan dari Jepang dan Hyundai Inti Development dari Korea.

Perusahaan kini telah dengan sangat berhasil mengembangkan Lippo Cikarang menjadi lingkungan perumahan, komersial dan industri yang lebih baik dan lebih sehat dan dengan harmonis mengintegrasikan permukiman, fasilitas dan utilitas publik. Semua ini merupakan wujud komitmen dan kerja keras Perseroan selama delapan belas tahun dalam mengembangkan kawasan tinggal, bisnis dan mayarakat yang ramah lingkungan.

Kedepan Perusahaan akan terus konsisten mengembangkan Kawasan Permukiman karena peluang dalam industri properti masih besar dengan masih adanya kebutuhan akan perumahan dengan kualitas baik dan harga terjangkau, dan kenyataan bahwa Indonesia tetap menarik bagi para investor karena harga tahan yang lebih kompetitif dibandingkan negara tetangga.

 

Struktur Organisasi

DEWAN KOMISARIS:

Bapak Ketut Budi Wijaya                     selaku Presiden Komisaris
Bapak Ganesh Chander Grover            selaku Komisaris Independen
Bapak Sugiono Djauhari                        selaku Komisaris Independen
Bapak Indra Simarta                              selaku Komisaris Independen
Bapak Yuke Elia Susiloputro                 selaku Komisaris

DIREKSI:

Bapak Meow Chong Loh              selaku Presiden Direktur
Bapak Susanto                              selaku Direktur
Bapak Harun Permadi                   selaku Direktur

 

Alasan :

Alasan saya memilih perusahaan ini adalah karena saya senang berlibur ke Waterboom Lippo Cikarang. Selain tempatnya bagus, fasilitasnya lengkap, Waterboom juga memasang tarif yang terjangkau untuk mahasiswa seperti saya.

Saran :

Saya berharap semoga Lippo Cikarang makin maju, terlebih untuk Waterboom Lippo Cikarang, semoga fasilitasnya makin lengkap, selalu dijaga kebersihan dan keamanan area rekreasi, juga tarif masuk yang ditetapkan bisa dijangkau mahasiswa seperti saya, agar konsumen tetap senang berekreasi ke sana. Apalagi saya

 

2 Comments »

  1. Lippo Cikarang yg sekarang berbeda dengan dulu sbg kawasan industri.

    Comment by Fernando Woli — January 12, 2011 @ 1:59 am

  2. 1.Ada Baiknya PT.Lippo Cikarang mulai membangun suatu Mal baru selain Mal yang sudah ada selama ini yaitu Mal Lippo Cikarang, Kalau saya boleh memberi saran tepatnya Lokasi tersebut adalah berada di Lokasi yang saat ini direncanakan untuk Pembangunan Medison Square (Kawasan Gedung perkantoran baru) Karena hemat saya dengan adanya pembangunan Mal Baru akan memberikan suatu Kesegaran, Suasana baru dan daya tarik yang bagus bagi penghuni lama maupun calon penghuni baru yang akan tinggal disana. Kenapa demikian karena dengan adanya tambahan Mal baru tentu saja akan memberikan tempat shooping baru, hiburan yang dapat dikunjungi dari Pagi hingga menjelang Malam setiap harinya yang tentu saja konsep Mal tersebut haruslah jauh lebih baik dari Mal yang sudah ada saat ini. Seperti hadirnya tenant yang berkwalitas dan menjanjikan. Seperti Misalnya Kehadiran: Sogo/Debenhams, Butik-Butik Terkenal (Hammer,Guess, Zara, Giordano, Nike, Manggo, dll), Kehadiran Cinema XXI/ Mega Blitz yang menyajikan Film Up To Date sebagai pusat hiburan entertaintment anak-anak muda dan tua, Pusat-Pusat Kesehatan seperti : Ogawa, Advance, Osim,dll serta mungkin bisa juga dibangun pusat hiburan untuk anak-anak bermain seperti arena dufan yang kecil. Artinya Konsep Mal ini lebih ditujukan untuk Mal Keluarga yang harmonis dan lengkap yang mungkin selama ini jika para penghuni ingin mencari suasana baru maupun hiburan lainnya haruslah turun ke Jakarta atau ke Bekasi Barat yang paling dekat. Karena itu apa salahnya kalau kebutuhan tersebut diakomodasi oleh management Lippo Cikarang sebagai suatu win win solution artinya : dari segi bisnis juga prospek pembagunan Mal juga mendatangkan keuntungan yang menarik dari sewa & Mantenance Fee.
    2.Direct Akses Tol Langsung Km 34.7 ke dalam perumahan Lippo Cikarang yang direncanakan akan selesai tahun 2011 ini kalau bisa dipercepat. Saya melihat proses pembangunan yang terlalu lama hampir memakan waktu 10 tahun lebih, apalagi sekarang seiring berjalannya waktu sekarang kondisi jalur keluar masuk cikarang barat yang ada setiap jam pulang kerja maupun jam operasional kerja selalu padat mengantri dengan truk-truk container maupun mobil pribadi yang akan ke Jababeka,un lippo cikarang, perumahan kecil lainnya, Jakarta dan Bandung memberikan kemacetan yang menyita waktu saja. Dengan dibukanya direct access tol km 34,7 tentu akan memberikan kemudahan serta menghemat waktu para penghuni Lippo Cikarang sampai kerumahnya. Sehingga ini akan mengurangi kemacetan serta menambah nilai investasi serta menambah jalur baru yang ekslusif ke Lippo Cikarang.
    3.Ada baiknya juga Lippo Cikarang membantu para penghuni Lippo Cikarang dalam penyediaan sarana transportasi Feeder Bushway sampai kedepan semua cluster. Untuk memudahkan transportasi bagi penghuni jika tidak menggunakan kendaraan pribadi karena beberapa hal seperti : Macet, jalur 3 in 1 didalam perjalanan ke kantor, Malas Drive sendiri atau memang tidak memiliki kendaraan pribadi.
    4.Pembangunan LC City Walk yang saat ini sedang memasuki tahap Finishing. Saya menyambut baik pembangunan tersebut tetapi saya juga berharap LC City Walk yang ada nantinya dapat bisa menjadi seperti suatu konsep City Walk yang benar-benar lengkap. Artinya dapat diisi oleh tenant yang berkwalitas dan menjanjikan. Kalau perlu diisi dengan hadirnya grup band musik papan atas untuk menambah hiburan serta permainan lampu yang meriah.
    5.Perumahan Lippo Cikarang masih kurang lengkap untuk penyediaan Kampus. Saya melihat lokasi yang paling tepat adalah hadirnya Kampus UPH di gedung Menara Pasific serta Kampus Trisakti, karena di daerah Bekasi dan Sekitarnya terus terang masih kekurangan kampus universitas yang menjanjikan untuk perkulihaan. Sehingga banyak yang terpaksa harus kuliah di Jakarta atau mungkin diluar Negeri.

    Demikian Harapan saya akan pengembangan Lippo Cikarang dimasa depan. Besar harapan saya dapat direalisasikan oleh management Lippo.

    Comment by Fernando Woli — January 12, 2011 @ 2:18 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: